Cara membuat Kastengel gurih nikmat

Kastengel merupakan kue kering yang biasa hadir pada saat lebaran atau hari raya ini memang mempunyai rasa yang khas. selain bentuknya yang mudah diingat, taburan keju parut diatasnya menggugah kita untuk segera memakannya.

baca juga : Cara membuat biji ketapang yang empuk

Bagi kalian yang mempunyai uang lebih dan gak mau repot, bisa membelinya ditoko kue, karena kue kstengel sudah banyak yang menjajakan. tapi buat kita yang hobi memasak, gak ada salahnya membuat kue kastengel ini sendiri dirumah.
Cara membuat kue kastengel
Kue Kastengel


Resep kue kastengel ini saya berikan untuk kalian pembaca setia, agar referensi resep kue untuk lebaran nanti semakin banyak. silahkan catat resep cara membuat kastengel yang gurih dan nikmat ini dan praktekan didapur tercinta.

Cara membuat kastengel bisa dikatakan


Bahan-bahan yang diperlukan:

  • 300 gram tepung terigu berprotein rendah 
  • 185 gram margarin 
  • 150 gram keju yang diparut 
  • 15 gram roombutter 
  • 3 butir kuning telur

Bahan Olesan:

  • 75 gram keju cheddar yang diparut 
  • 2 butir kuning telur

Cara membuat kastengel:

  1. Kocok roombutter dan margarin hingga lembut dan tambahkan tiga kuning telur satu per satu kedalamnya sambil dikocok hingga merata. 
  2. Masukkan tepung terigu secara bertahap sambil adonan terus diaduk agar lebih rata lalu masukkan parutan keju dan aduk kembali hingga rata. 
  3. Pipihkan adonan di atas Loyang yang telah ditaburi tepung dengan menggunakan penggilas atau botol yang telah diberi tepung terlebih dahulu. 
  4. Pipihkan hingga mencapai ketebalan 1 cm kemudian cetak adonan kastegel dengan cetakan dan lakukan hingga semua adonan tercetak. 
  5. Letakkan adonan kue tadi di atas loyang yang telah diolesi dengan margarin terlebih dahulu dan tata agar rapi. 
  6. Oles bagian atas adonan kastengel dengan kocokan kuning telur dengan kuas dan taburi dengan parutan keju cheddar diatasnya. 
  7. Panggang menggunakan oven dengan suhu 150° Celcius selama 30 menit atau hingga berwarna kuning kecoklatan lalu angkat dan dinginkan. 
  8. Masukkan ke dalam toples dan kue kastengel siap untuk dihidangkan.
Mudah kan cara membuat kue lebaran yang satu ini? resep kue kastengel gurih nikmat ini wajib dicoba untuk menu referensi dihari raya nanti. biar semakin lengkap deh kue lebaran nya dirumah.

Baca juga : cara membuat nastar khas lebaran

jika kalian mempunyai resep masakan andalan keluarga dirumah, kalian dapat membaginya dengan yang lain dengan cara mengirimkan email ke admin blog maniak makan dan sesegera mungkin saya akan publish agar resep masakan kalian menjadi resep masakan andalan keluarga indonesia.

salam admin and happy cooking

0 Response to "Cara membuat Kastengel gurih nikmat"

Post a Comment